Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBERITA DUNIA3 Rekomendasi Lagu YOASOBI Dengan Kisah Menarik Di Dalamnya

3 Rekomendasi Lagu YOASOBI Dengan Kisah Menarik Di Dalamnya

3 Rekomendasi Lagu YOASOBI Dengan Cerita Unik Di Dalamnya, Jadi YOASOBI adalah grup musik asal Jepang yang beraliran J-pop. YOASOBI juga orang kena karena membuat lagu yang mereka tulis berdasarkan cerpen atau novel asal Jepang. Keunikannya ini membuat YOASOBI berhasil menarik perhatian masyarakat Jepang sejak debut pertama mereka pada Oktober 2019. Bahkan lagu debut mereka kala itu, “Yoru ni Kakeru”, berhasil merajai chart di berbagai platform streaming musik, lho.

Lagu-lagu YOASOBI pun mula orang kenal karena nadanya yang menarik dan enak untuk orang dengar. Bahkan tak hanya itu, lagu-lagu karya Ayase dan Ikuta Lilas ini juga kerap mengangkat isu-isu psikologi yang dialami manusia. Hal ini membuat lagu-lagu YOASOBI memiliki makna yang dalam dan cerita menarik di belakangnya.

Buat kamu yang butuh rekomendasi lagu YOASOBI sekaligus mau tahu cerita menarik di belakangnya, ini dia 6 lagu dari YOASOBI yang wajib kamu dengar!

1. Yoru ni kakeru

3 Rekomendasi Lagu YOASOBI

“Yoru ni Kakeru” berhasil membawa YOASOBI merajai chart di awal debut mereka. Lagu ini memiliki tempo cepat dengan nada yang catchy. Temponya yang cepat membuat lagu ini terdengar seperti lagu yang ceria. Namun nyatanya lagu ini sendiri menggambarkan kesedihan yang mendalam.

“Yoru ni Kakeru” memiliki arti berlari di malam hari. Lagu ini mereka ambil dari kisah “Thanatos no Yuuwaku”. Kisah tersebut bercerita tentang seorang lelaki yang bertemu wanita yang ia cintai di titik terendah wanita tersebut. Ia selalu berusaha menghibur dan membuat wanitanya bahagia. Sayangnya di akhir cerita, mereka melebur bersama dalam kesedihan yang ada.

2. Tabun

3 Rekomendasi Lagu YOASOBI

“Tabun”, yang dalam bahasa Inggris berjudul “Probably”, masuk dalam kategori lagu-lagu populer milik YOASOBI. Lagu ini YOASOBI rilis pada tahun 2020 sebagai single digital dan berhasil menduduki beberapa tangga lagu di Jepang.

Lagu “Tabun” YOASOBI angkat dari salah satu kisah dalam novel dengan judul yang sama karya Shinano. Kisah tersebut berjudul “Hokorippoi Asa no Koto” yang berarti “Pagi yang Penuh Debu”. Lagu ini bercerita tentang perpisahan dan hari-hari yang berlalu setelah perpisahan tersebut. Buat kamu yang pernah berpisah dengan orang yang kamu cintai, mungkin kamu bakal merasa relate dengan lagu yang satu ini. Kenangan-kenangan yang harusnya dilupakan, malah berlalu lalang di pikiran dan bikin kamu rindu dengan masa-masa bahagia kalian yang telah lalu. Duh, galau banget pokoknya, deh!

3. Ano Yume wo Nazotte

3 Rekomendasi Lagu YOASOBI

Lagu berjudul “Ano Yume wo Nazotte” ini YOASOBI rilis pada Januari 2020. Lagu ini memiliki alternatif judul dalam bahasa Inggris yaitu “Tracing That Dream”. Dalam bahasa Indonesia sendiri, “Ano Yume wo Nazotte” berarti “Menelusuri Mimpi Itu.”

Sama seperti lagu YOASOBI yang lain, lagu ini juga mereka tulis berdasarkan novel karya Ishiki Souta yang berjudul “Yume no Shizuku to Hoshi no Hana”. Novel tersebut berkisah tentang seorang gadis yang memiliki kemampuan melihat masa depan lewat mimpi. Suatu hari, gadis itu bermimpi melihat laki-laki yang ia sukai menyatakan perasaan pada dirinya di bawah kembang api. Gadis itu pun berharap hari yang indah itu segera datang agar mimpinya cepat menjadi kenyataan.

Itu dia 3 rekomendasi lagu YOASOBI beserta cerita menarik di belakangnya. YOASOBI ini memang sangat unik karena hampir semua lagu-lagunya mereka angkat dari cerpen ataupun novel asal Jepang. Selain itu, lagu-lagunya bisa kita bilang mengandung ‘trap’ karena nadanya yang tampak ceria padahal aslinya artinya sedih banget. Semoga kamu suka sama rekomendasinya, ya!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments