Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBERITA DUNIADua Sakte Sesat Yang Ada Di Amerika Serikat

Dua Sakte Sesat Yang Ada Di Amerika Serikat

Dua Sakte Sesat Yang Ada Di Amerika Serikat

Ada banyak aliran kepercayaan dan sekte di muka numi, wajar karena manusia pun beragam. Namun, sebagian di antara sekte tersebut kerap melakukan praktik tak lazim, bahkan menyimpang dari hal yang normal.

Selain ajaran sesat, mereka juga melakukan berbagai kekerasan fisik sampai meninggal dunia.

BACA JUGA : Converse Perkenalkan Komunitas AllStar 2023

Mereka mempercayai bahwa sistem agama yang ada di dunia tak cukup tidak sesuai dengan nilai-nilai semestinya. Akhirnya, mereka berusaha untuk mengubah dunia menurut pemahamannya.

ibadah palinga aneh yang pernah ada

Kisah Sakte Sesat Yang Ada Di Amerika Serikat

Pemimpin sekte tersebut, Jim Jones, menanamkan kepercayaan kepada para pengikutnya sejak 1960-an, sebelum menghasut mereka untuk bunuh diri.

Dalam ajarannya, Sekte Apokaliptik menggabungkan unsur-unsur Kristen, sosialisme, komunisme, dan gaya hidup berkelompok orang lintas ras.

Sekte itu lalu menyulap hutan lebat di salah satu sudut Guyana menjadi lahan agrikultur dan dijuluki Jonestown, demikian dikutip The Guardian.

Jones berhasil mendapat hari para pengikutnya, sehingga mereka bersedia melakukan apa saja termasuk konsumsi narkoba, jadi budak seks, dan kerja tanpa batas waktu.

BACA JUGA : Tips Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan dan Efektif

Ia juga meminta pengikutnya menjalankan ritual Malam Putih setiap pekan. Di sesi ini, pengikut Apokaliptik harus menenggak racun palsu sebagai latihan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments