08 November 2018 | Dilihat: 74 Kali
Bersiap Karantina Miss World, Ini yang Dibawa Alya Nurshabrina
noeh21
Alya Nurshabrina siap berangkat ke China

JAKARTA  - Besok pagi, Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina akan berangkat menuju Sanya, China untuk melakukan rangkaian karantina Miss World 2018. Di perhelatan internasional itu, Alya akan bersaing dengan para kontestan dari berbagai negara.

Tak hanya mempersiapkan mental, tentunya Alya juga menyiapkan barang-barang bawaan untuk dibawa ke China. Mulai dari gaun-gaun, hingga perlengkapan pribadinya.

Mau tahu, apa saja yang dibawa Alya untuk karantina selama satu bulan di China? Yuk intip!

Gaun dan Pakaian Sehari-hari

Alya mengatakan, yang paling penting dalam berkemas ke China adalah membawa gaun-gaun atau baju penjurian rancangan dari para desainer. Mereka di antaranya Wiki Wu & Nancy Wu, Jacobs Aditya, Monica Ivena, serta baju adat dari Ayodya Pala untuk menampilkan Tari Merak Jawa Barat di Dance of The World.

Selain itu, Alya juga membawa pakaian sehari-hari untuk karantina Miss World selama sebulan sebelum malam puncak. "Ini (baju sehari-hari) ada tank-top, baju olahraga, batik, legging, baju renang juga, dan baju tidur," kata Alya saat ditemui iNews.id di kediamannya bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (8/11/2018).

Gaun-gaun dan pakaian sehari-hari itu, kata Alya, sudah satu paket dengan sepatu-sepatunya.

Catatan dan Amunisi

Hal yang tak kalah penting dibawa adalah catatan-catatan Alya untuk bahan presentasi dan menceritakan tentang Indonesia ke mata dunia. Selain catatan-catatan penting, Alya juga membawa kartu-kartu fakta tentang Indonesia. "Ada fakta-fakta tentang Indonesia di kartu ini. Di sana kan saya perannya tidak cuma berkompetisi tapi berdiplomasi. Menggunakan kartu-kartu ini, bisa jadi bahan obrolan dan presentasi," kata dia.

Make-Up dan Skincare

Sebagai perempuan dan menghadapi kontes kecantikan, tentunya gadis lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini membawa rangkaian make-up dan skincare. Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan, Alya membawa perlengkapan make-up secara double, sehingga selalu ada cadangan ketika situasi darurat. Dia juga membawa belasan bulu mata palsu, serta alat-alat penata rambut untuk persiapan di karantina.

Vitamin dan Obat-obatan

Di luar persiapan untuk penampilan, Alya juga mempersiapkan vitamin agar tetap fit selama karantina. "Yang tidak boleh ketinggalan adalah obat dan vitamin. Obat asma, obat maag, itu harus selalu ada di tas, tidak boleh ditinggalikan dari tas dan terpenting lagi vitamin-vitamin," ujarnya.