Jumat, Maret 1, 2024
BerandaBERITA DUNIAJika Gojo Gugur, Siapa Penyihir Terkuat di Jujutsu Kaisen?

Jika Gojo Gugur, Siapa Penyihir Terkuat di Jujutsu Kaisen?

Jika Gojo Gugur, Siapa Penyihir Terkuat di Jujutsu Kaisen? Buat yang sudah membaca bab terbaru yang resmi dari manga Jujutsu Kaisen (235) pasti sudah tahu kalau Kusakabe mengatakan situasi Gojo kali ini bisa dikatakan menang atas Sukuna. Akan tetapi, hasil akhir pertarungan tersebut belum benar-benar terlihat.

Namun jika Gojo beneran gugur, kira-kira siapa yang jadi pengganti penyihir terkuat satu ini?

1. Situasi saat ini Gojo dan Sukuna

Jika Gojo Gugur, Siapa Penyihir Terkuat di Jujutsu Kaisen?

Sebagai pengingat, duel antara Gojo dan Sukuna sudah berlangsung sejak bab 224 dan mencapai klimaksnya pada bab 235.

Pada bab 235 sendiri, Gojo berhasil membalikkan situasi dengan membuat jebakan Hollow Purple untuk mengalahkan Sukuna dan juga menghancurkan Mahoraga. Taktik itu sendiri berhasil menghancurkan wilayah tempat mereka bertarung.

Gara-gara ledakan itu juga, Sukuna sempat luka parah dan kehilangan shikigami andalannya. Ia juga tak bisa memakai teknik lain seperti kutukan pembalik sehingga pemulihannya melambat.

Oleh karena itu, Kusakabe berkata kalau Gojo bisa dikatakan menang pada situasi tersebut.

Sayangnya berdasarkan bocoran bab 236, situasi yang bakal terjadi justru di luar keinginan pihak penyihir. Gojo malah diperlihatkan tewas dengan bagian tubuh atasnya terpotong oleh tebasan Sukuna.

BACA JUGA : Kenapa Riko bisa Menampar Gojo Jujutsu Kaisen?

2. Jika Gojo benar-benar gugur, Yuta bisa dianggap menjadi penyihir terkuat karena ia satu-satunya kelas spesial yang masih hidup

Jika skenario tewasnya Gojo beneran terjadi, maka hal itu akan menambah daftar penyihir kelas spesial yang telah gugur.

Geto telah lama tewas di cerita Jujutsu Kaisen: 0. Sedangkan Yuki gugur dalam pertarungan melawan Kenjaku demi melindungi Tengen.

Satu-satunya penyihir kelas spesial yang masih aktif dan keadaan aman sejauh ini cuma Yuta.

Andaikan sang guru benar-benar tewas dalam duel, maka posisi penyihir terkuat bisa dianggap telah jatuh ke tangan Yuta.

3. Namun ada beberapa kandidat lain yang berpotensi menjadi penyihir yang terkuat selain Yuta

Meski Yuta punya peluang besar untuk menjadi penyihir terkuat karena kelas spesialnya, masih ada sejumlah tokoh lain yang berpeluang untuk merebut titel tersebut.

Salah satunya adalah Maki Zenin yang kekuatannya sekarang setara dengan Toji. Ia bahkan telah teruji mampu bertahan hidup-hidup dan memberi perlawanan yang cukup membuatnya diakui Sukuna.

Selain itu ada Hakari yang dianggap Yuta lebih kuat darinya dalam kondisi tertentu. Kita bisa melihat pencapaiannya saat mengalahkan Kasimo yang merupakan penyihir kuno yang kembali bangkit dalam wujud primanya.

Belum lagi peserta Culling Game seperti Kasimo dengan kontrol petirnya, Higuruma yang domainnya bisa menyita teknik musuh melalui sistem peradilan atau Fumihiko yang memiliki Comedian, teknik kutukan yang dikatakan mampu menandingi Limitless berdasarkan narasi manganya.

Jangan lupa dengan Yuji yang kini telah memahami potensi tubuhnya. Jika ia benar-benar mampu menggunakan kekuatannya tersebut, bisa saja ia melampaui para karakter lain untuk menggantikan posisi Gojo.

Jadi bisa dikatakan titel penyihir terkuat nanti bisa menjadi rebutan banyak pihak jika seandainya Gojo betul-betul tewas dalam ceritanya.

Itulah pembahasan teori tentang siapa yang bisa menggantikan Gojo sebagai penyihir terkuat.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments