Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBERITA UNIKKenapa Mechamaru Berkhianat di Jujutsu Kaisen?

Kenapa Mechamaru Berkhianat di Jujutsu Kaisen?

Kenapa Mechamaru Berkhianat di Jujutsu Kaisen? Mechamaru diperkenalkan sebagai siswa tahun kedua di SMA Jujutsu Kyoto. Dalam Jujutsu Kaisen Season 2 arc “Insiden Shibuya”, Mechamaru dicurigai sebagai pengkhianat penyihir Jujutsu.

Hal ini tentunya membuat beberapa penggemar bertanya-tanya. Apalagi, Mechamaru tampak akrab dengan siswa lain di SMA Jujutsu, terutama Kasumi Miwa.

Lantas, kenapa Mechamaru berkhianat di Jujutsu Kaisen? Berikut penjelasannya.

1. Sosok asli Mechamaru adalah Kokichi Muta

Kenapa Mechamaru Berkhianat di Jujutsu Kaisen?

Nyatanya, sosok Mechamaru yang selama ini ditampilkan sepanjang serial bukanlah wujud asli, melainkan mayat terkutuk yang dikendalikan dari suatu tempat.

Orang asli di balik Mechamaru ialah Kokichi Muta si pengguna teknik Manipulasi Boneka. Sementara itu, mayat terkutuk berupa boneka humanoid yang dia jadikan wakilnya disebut Ultimate Mechamaru.

Kokichi Muta punya energi terkutuk yang luar biasa jumlahnya. Namun, itu hanyalah bayaran atas Pembatasan Surgawi yang telah merebut hidup normalnya.

Tubuh bagian bawah Kokichi lumpuh dan dia tak mempunyai lengan kanan. Tak hanya itu, kulit Kokichi begitu sensitif. Itulah mengapa seluruh tubuhnya dibalut dengan perban dan Kokichi terpaksa hidup tersembunyi.

BACA JUGA : Kenapa Riko bisa Menampar Gojo Jujutsu Kaisen?

2. Terungkapnya pengkhianatan Mechamaru terhadap penyihir Jujutsu

SMA Jujutsu Kyoto telah mengendus jejak pengkhianatan oleh salah satu pihak di lingkungannya. Untuk itu, penyelidikan pun dilakukan. Mechamaru menjadi tersangka utama setelah melalui berbagai proses dengan metode eliminasi.

Teknik kutukan Mechamaru punya jangkauan yang luas. Hal ini akan memudahkan penggunanya untuk mencuri informasi penting dan meneruskannya kepada pihak musuh.

Utahime Iori selaku pengawas SMA Jujutsu Kyoto diutus menuju lokasi yang dicurigai sebagai tempat persembunyian tubuh asli Mechamaru. Tak sendiri, Yuji, Megumi, dan Nobara dikirim untuk membantunya.

Sayangnya, mereka berhasil dikelabui. Dengan begitu, terbuktilah bahwa Mechamaru benar-benar telah berkhianat.

3. Kenapa Mechamaru berkhianat di Jujutsu Kaisen?

Yang menjadi misteri, kenapa Mechamaru mengkhianati penyihir Jujutsu dan memihak Mahito serta Kenjaku?

Ini berkaitan dengan teknik kutukan milik Mahito, yaitu Idle Transfiguration. Teknik tersebut memberikan Mahito kemampuan untuk mengubah bentuk jiwa yang selanjutnya akan mengubah bentuk tubuh targetnya.

Dengan kata lain, alasan Mechamaru berkhianat di Jujutsu Kaisen agar bisa mendapatkan tubuh normal. Harapannya, Mechamaru dapat berkumpul dan berkomunikasi secara langsung dengan orang-orang terdekatnya di SMA Jujutsu Kyoto.

Sebagai imbalannya, Mechamaru bersedia menjadi mata-mata Mahito. Kedua belah pihak tak mungkin melanggar janji, sebab ada Sumpah Pengikat di antara Mahito dan Mechamaru.

4. Mechamaru berusaha mengalahkan Mahito

Pada kenyataannya, Mechamaru tak benar-benar melakukan pengkhianatan sampai akhir. Setelah tubuh normal impian telah dia dapatkan, Mechamaru alias Kokichi Muta langsung berduel dengan Mahito.

Kokichi mengeluarkan teknik andalan yang telah dia siapkan untuk momen puncak tersebut. Targetnya hanya satu, yakni memberi tahu kepada penyihir Jujutsu terkait rencana Mahito dan Kenjaku di Shibuya.

Sayangnya, Kokichi tak cukup kuat untuk bisa menaklukkan Mahito. Dia pun berhasil ditaklukkan oleh roh kutukan tersebut.

Begitulah penjelasan mengenai kenapa Mechamaru berkhianat di Jujutsu Kaisen. Apa tanggapanmu tentang perbuatan sosok bernama asli Kokichi Muta ini?

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments