Jumat, Maret 1, 2024
BerandaBERITA DUNIAKenapa Riko bisa Menampar Gojo Jujutsu Kaisen?

Kenapa Riko bisa Menampar Gojo Jujutsu Kaisen?

Kenapa Riko bisa Menampar Gojo Jujutsu Kaisen? Seperti yang kita tahu, teknik Infinity milik Gojo mampu menahan hampir semua serangan baik yang normal maupun dari teknik kutukan musuh. Namun ada momen kocak, di mana pemuda itu pernah kena tamparan dari Riko yang notabene adalah gadis tanpa kekuatan.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Cara kerja Infinity milik Gojo

Kenapa Riko bisa Menampar Gojo Jujutsu Kaisen?

Teknik Infinity merupakan bagian dari teknik kutukan Limitless milik Gojo yang berfungsi sebagai pertahanan.

Prinsip kerjanya sendiri adalah membuat apapun yang menyentuh Infinity akan melambat dan tak akan pernah mencapai si pengguna.

Hal itu dikarenakan teknik Infinity membagi ruang antara pengguna dan serangan menjadi tak terhingga sehingga jarak antara pengguna dan musuh terasa sangat jauh meski terlihat begitu dekat.

Analogi sederhananya, kalian bisa membayangkan rasanya berjalan ke suatu tempat yang terlihat begitu dekat namun tak pernah sampai meski waktu telah lama berlalu.

Oleh karena itu, serangan biasa saja tak akan bisa menyentuh Gojo kecuali ia sedang memang menon-aktifkan teknik Infinity.

BACA JUGA : Kenapa Wanda Membunuh Vision di Infinity War?

2. Momen Gojo terkena tamparan Riko ada di episode 2 Jujutsu Kaisen S2

Meski mampu menahan semua serangan, ada kalanya Gojo juga pernah terkena serangan dari pihak lain.

Salah satunya adalah Riko Amanai. Kejadiannya sendiri terjadi pada episode 2 anime musim keduanya.

Pada saat itu, Gojo dan Geto berencana membawa Riko ke dokter. Namun tak berapa lama kemudian, gadis itu bangun dan secara spontan menampar Gojo yang menggendongnya.

3. Saat misi pengawalan Riko, Gojo diketahui belum menguasai teknik kutukan pembalik sehingga tak bisa mengaktifkan Infinity sepanjang waktu

Meski terkesan overpower, penggunaan teknik Infinity sendiri ada batasannya juga. Menurut Shoko, jurus itu bisa membuat otak Gojo terbakar jika dipakai dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, Gojo hanya akan mengaktifkannya jika sedang dalam situasi darurat seperti saat ia sedang bertarung melawan musuh selama misi pengawalan Riko.

Namun setelah menguasai kutukan pembalik, Gojo pun bisa memakai teknik Infinity setiap saat tanpa takut dampak yang akan terjadi pada otaknya.

4. Selain itu, ada kemungkinan Gojo berasumsi situasi kala itu sedang aman karena ada Geto sehingga ia memilih menon-aktifkan teknik Infinity-nya

Selain perlu istirahat dari pemakaian Infinity, alasan Gojo bisa dengan tenang menon-aktifkan jurusnya adalah saat itu ia sedang bersama Geto.

Ia tak perlu takut akan sergapan musuh karena sahabatnya sendiri bisa menangani serangan dadakan dengan para roh kutukan.

Oleh karena itu, penghalang milik Gojo saat itu sedang menghilang sehingga ia berakhir kena tamparan Riko ketika sedang menggendong gadis tersebut.

Itulah teori penjelasan kenapa Riko bisa menampar Gojo yang punya teknik pertahanan Infinity.

Bagaimana pendapat kalian?

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments