Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBERITA DUNIALiburan Singkat Ke Labuan Bajo

Liburan Singkat Ke Labuan Bajo

BERITAOKE- Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, menjadi salah satu destinasi wisata favorit, bukan hanya bagi wisatawan lokal, melainkan juga turis asing. Bukan rahasia lagi bahwa Labuan Bajo memiliki lanskap yang mengagumkan. Keindahan daerah ini menjadi daya tarik wisatawan yang gemar menjelajahi alam, baik wilayah perbukitan maupun pantai.

Destinasi wisata di Labuan Bajo buka untuk umum. Kamu bisa berkunjung ke Labuan Bajo dan menikmati bentang alamnya yang indah sambil menjernihkan pikiran.

Lalu, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan agar liburan kamu di Labuan Bajo terasa seru dan memuaskan. Berikut sederet aktivitas yang bisa kamu jajal saat liburan di Labuan Bajo berdasarkan situs.

Pantai Waso

Hal pertama yang seru untuk dilakukan dan tidak memerlukan banyak effort adalah menikmati sunrise yang eksotis di Labuan Bajo. Pantai Waso merupakan destinasi wisata di Labuan Bajo yang menawarkan spot sunrise terbaik.

Lokasi Pantai Waso berada di Desa Benteng Dewa, Kecamatan Lembor Selatan, Manggarai Barat. Daya tarik Pantai Waso tidak dimiliki pantai lainnya

Ketika matahari terbit, kita akan melihat pemandangan sunrise berlatar belakang perbukitan hijau yang mengelilingi pantai. Pantulan sinar matahari di bebatuan pinggir pantai seakan memancarkan kilau yang sangat indah.

Island Hopping

Tak lengkap apabila liburan ke Labuan Bajo yang merupakan destinasi wisata kepulauan, tanpa kegiatan island hopping atau mengeksplorasi dari satu pulau ke pulau lainnya. Tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan melakukan kegiatan island hopping menggunakan kapal phinisi.

Kamu dapat naik kapal phinisi untuk island hopping ke Pulau Komodo. Sesampainya di Pulau Komodo, kamu akan kagum menyaksikan langsung kehidupan liar para komodo. Selain itu, kamu juga bisa menyelami keindahan bawah laut yang di penuhi hamparan terumbu karang dan berbagai spesies ikan warna-warni.

Mampir di Desa Wisata

Selain island hopping, mengisi waktu liburan di siang hari, kamu juga bisa mengunjungi destinasi wisata berkelanjutan di Labuan Bajo. Salah satunya berkunjung ke Desa Wisata Wae Rebo di Kampung Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese, Manggarai Barat.
Desa wisata ini terus berupaya menjaga keberlanjutan lingkungan. Baik dengan membatasi penggunaan listrik, mengolah makanan dari hasil kebun sendiri, serta menjaga kearifan lokal. Bahkan, Desa Wisata Wae Rebo masih menjaga tujuh rumah adat Mbaru Niang yang di akui sebagai situs warisan budaya dunia.

Selain mengunjungi Desa Wisata Wae Rebo, masih banyak desa wisata lain yang sangat menarik kamu kunjungi saat liburan ke Labuan Bajo, yakni Desa Bena, Desa Wologai, Desa Cancar, atau Desa Tololela.

Sunset di Pantai Waecicu

Usai island hopping dan belajar budaya di desa wisata, Kamu dapat bersantai di pinggir pantai sambil menikmati sunset di Labuan Bajo. Dari banyaknya pilihan pantai indah yang ada, Pantai Waecicu jadi spot sunset terbaik yang bisa kamu pilih.

Hanya dengan duduk di atas pasir pantai yang lembut, kita akan merasakan semilir angin yang menyegarkan. Menyeruput segelas minum segar sambil di sinari sinar matahari terbenam yang eksotis, seakan melunturkan rasa lelah setelah seharian keliling Labuan Bajo.

Sea Food di Pinggir Pantai

Setelah puas keliling destinasi wisata unggulan, saatnya makan malam di KISIK Seafood and Grill. Berlokasi tidak jauh dengan Pantai Waecicu, KISIK Seafood and Grill merupakan salah satu tempat makan sea food di pinggiran pantai.

HIDANGAN

Kalau ingin yang lebih autentik, kam dapat mencari restoran lokal yang menyajikan olahan makanan khas Labuan Bajo dengan cita rasa yang istimewa. Salah satunya ikan kuah asam, yakni olahan ikan kerapu yang dimasak menggunakan belimbing wuluh sebagai bahan utama. Perpaduan daging ikan lembut dengan kuah asam segar yang khas, yang bikin ketagihan.

Yang patut kamu coba dari makanan khas Labuan Bajo yakni rumpu rampe, hidangan oseng daun dan bunga pepaya yang di masak menggunakan rempah khas Labuan Bajo, rumpu rampe di hidangkan bersama ikan bakar atau sei sapi, untuk menetralisir rasa pahit gurih yang nikmat.


RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments