Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBERITA DUNIA6 Negara Low Budget untuk Liburan Seru Anda!

6 Negara Low Budget untuk Liburan Seru Anda!

Di zaman yang semakin kekinian, liburan ke luar negeri udah sangat mudah dan memungkinkan sekali untuk direalisasikan. Namun, berwisata ke luar negeri kemungkinan menghabiskan banyak biaya. Ini bisa saja terjadi tapi Anda tidak perlu pusing karena tidak semua negara di luar negeri mematok harga mahal dan biaya hidup yang tinggi. Terlebih jika Anda seorang backpacker atau traveler dengan biaya terbatas. Berikut ini kami rangkum daftar negara yang memiliki biaya hidup rendah sehingga Anda bisa liburan murah ke luar negeri!

Daftar Negara untuk Liburan Murah yang Seru
Setelah pandemi COVID-19 sempat melanda dan menunda seluruh rencana perjalanan liburan Anda, ini saatnya Anda mengatur ulang traveling plan ke luar negeri. Tak perlu yang mahal-mahal, agar tabungan tidak langsung terkuras, Anda bisa mempertimbangkan beberapa negara yang menawarkan akomodasi, fasilitas, dan pengalaman jalan-jalan paling murah namun bisa menyuguhkan sensasi liburan seru yang mengesankan. Dengan begitu, Anda bisa menjelajahi beragam destinasi liburan murah di berbagai negara indah ini.

1. Meksiko

Selain suasana perkotaannya yang terkenal semarak, Meksiko juga kaya tempat wisata alam, dan objek wisata yang bernilai sejarah tinggi. Penduduk asli Meksiko adalah suku Aztec dan Maya yang terkenal dengan peradabannya yang memukau. Wisatawan asal Indonesia juga pasti cocok dengan kuliner Meksiko yang sama pedasnya dengan masakan Indonesia. Berikut adalah tempat-tempat wisata Meksiko yang terkenal. Lebih hebatnya, Meksiko adalah negara tropis dengan budaya yang dinamis, cuaca bagus, dan biaya hidup murah.

Objek wisata Meksiko juga tepat untuk disambangi bagi Anda yang ingin berwisata low budget. Sebut saja Kepulauan Galapagos yang menjadi habitat singa dan anjing laut, Zocalo kota kuno dan istana suku Aztec, Chichen Itza sang keajaiban dunia, Pantai Cancun yang jernih, maupun Sumur Cenote Ik Kill, sumur raksasa dengan diameter seluas 60 meter dan berkedalaman sekitar 30 meter yang dapat Anda nikmati renangi kesegaran airnya. Lalu, masakan Mexico juga sangat terkenal akan kelezatannya dan tentunya harga yang masih masuk akal bagi turis asal Indonesia.

2. Bolivia

Selain Meksiko, negara di Amerika Selatan lainnya menawarkan beragam objek wisata indah namun tidak membuat kantong Anda bolong. Negara ini bernama Bolivia. Negara ini berbatasan dengan Brasil di sebelah utara dan timur, Paraguay dan Argentina di selatan, serta Chili dan Peru di bagian barat. Meski masuk benua Amerika Selatan, biaya hidup di negeri yang dikelilingi Pegunungan Altiplano ini tak semahal Negara-negara tetangganya. Tempat terkenal yang bisa jadi destinasi wisata sejarah disini yaitu rumah Pedro Domingo Murillo.

Bolivia juga punya berbagai karnaval salah satunya bernama karnival Oruro untuk merayakan The Virgin of Candelaria. Selain itu, negara ini memiliki keanekaragaman hayati di beberapa taman nasional dan cagar alam seperti Taman Nasional Noel Kempff Mercado, Taman Nasional Madidi, Taman Nasional Tuna, Cagar Alam Nasional Eduardo Avaroa Andean, Taman Nasional Kaa-Iya del Gran Chaco dan Kawasan Alam Pengelolaan Terpadu. Sebagian besar pengunjung menghabiskan beberapa hari di kota La Paz yang mempesona, ibu kota de facto Bolivia.

3. Filipina

Negara dengan biaya wisata yang low budget selanjutnya adalah Filipina. Selain murah, bisa kita bilang negara ini sangat dekat dengan Indonesia. Filipina juga terkenal dengan wisata alamnya. Apalagi, bisa dibilang negara ini terdiri dari 7000 pulau bahkan lebih. Tak hanya itu saja, Filipina memiliki pemandangan alam yang tak kalah indah dari Indonesia.

Beberapa destinasi wisata terkenal disini yang dapat Anda masukkan dalam list Anda adalah Banaue Rice Terraces, area persawahan tua yang dijadikan situs warisan dunia oleh UNESCO. Berikutnya, Boracay, pantai indah yang cocok bagi Anda yang menyukai wisata perairan. Atau Anda yang suka dunia laut tanpa mau berbasah-basah, bisa mendatangi Manila Ocean Park, akuarium taman laut besar yang menampung sekitar 14,000 biota laut. Nah, bagi Anda yang suka menyelam, kini Anda dapat menjelajahi dunia bawah laut Filipina yang mengagumkan di Tubbataha Reef. Ingin menelusuri sejarah negeri kepulauan ini? Anda dapat mengunjungi Rizal Park atau Museum Nasional Filipina.

4. Kamboja

Sebagai salah satu anggota ASEAN, Kamboja kini tengah menarik para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Negara yang terkenal dengan Angkor Wat ini menawarkan tempat menginap dan makan yang cukup murah, khususnya bagi para backpacker. Oleh karena itu, wajar saja Kamboja masuk dalam list rekomendasi negara yang menawarkan harga yang murah untuk berpelesiran.

Di Kamboja, Anda bisa menaiki kapal untuk menyusuri Sungai Mekong, dan hiking di Pegunungan yang ditumbuhi kapulaga, dan masih banyak lagi tujuan aktivitas seru untuk menyemarakkan suasana liburan Anda. Tentunya, kuil populer di dunia, Angkor Wat, juga tak boleh Anda lewatkan. Kuil ini merupakan tempat wisata yang terkenal di Kamboja. Hampir semua wisatawan yang datang ke Kamboja untuk mengunjungi Angkor Wat yang kaya akan nilai sejarah.

5. Bulgaria

Negara yang termasuk low cost di Eropa Tenggara yang tak boleh kita lewatkan untuk liburan seru Anda adalah Bulgaria. Wisata kota tua yang sarat akan nilai sejarah masa lampau dapat kita kunjungi untuk memulai perjalanan seru di sini. Setelah merasa cukup menambah tambahan wawasan sejarah, lanjutkan trip ke pantai-pantai elok yang menyuguhkan view alam yang memikat. Anda juga tak boleh lupa untuk mencicipi kuliner dan anggur terbaik khas Bulgaria.

Di Bulgaria, Anda dapat menikmati objek wisata unik seperti Rila Monastery. Tempat ini merupakan kompleks biara yang ada sejak abad ke-10 Masehi. Lokasi wisata Bulgaria yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Tsarevets. Bagi pecinta sejarah, Tsarevets merupakan salah satu objek sejarah paling penting di kota kedua Bulgaria, Vekilo Turnevo. Anda bisa menyaksikan keindahan dan kekokohan bangunan abad pertengahan mulai benteng, kompleks kerajaan dan istana. Tak hanya itu, Bulgaria menyajikan wisata alam bernama Belogradchick Rocks yang terletak di sebelah barat laut negara ini. Anda bisa menyaksikan tebing batu yang memiliki panjang 30 kilometer dengan lebar 200 meter. Di kelompok batu terbesar atau The Dinosaur, Anda akan terpukau dengan pemandangan indah berupa batu, tebing, padang rumput, sungai dan gunung. Sungguh mempesona!

6. Georgia

Terakhir, negara dengan biaya hidup yang tergolong murah di Eropa adalah Georgia. Georgia adalah sebuah negara di Eropa Timur. Negara ini berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, Turki dan Armenia di sebelah selatan, serta Azerbaijan di sebelah tenggara. Georgia memiliki kekayaan wisata berupa bangunan tradisional dan bangunan era Uni Soviet.

Kata dari website Georgia Travel, kota pertama yang jadi unggulan wisata disini adalah Tbilisi. Ibu kota Georgia yang kuno dan semarak ada pada kedua tepi Sungai Mtkvari, dan ada juga tiga sisinya pengunungan lah yang mengelilinginya. Selain ibukotanya, Georgia menawarkan destinasi wisata alam seperti Taman Nasional Kazbegi, Air Terjun Gveleti hingga wisata sejarah di Art Museum of Georgia. Georgia juga mempunyai kastil bernama Bebristikhe. Dahulu ia mendapat sebutan Belta saat zaman kuno. Kastil ini ada pada masa antik.

Nah, sekarang Anda sudah tidak perlu bingung apabila ingin berlibur ke luar negeri dengan low budget karena banyak pilihan negara berbiaya murah untuk liburan seru Anda. Dari negara tetangga Asia, selatan Amerika hingga timur Eropa, banyak pilihan tempat indah dan menakjubkan yang membuat suasana liburan Anda penuh kesan dan memori indah sebagai kenang-kenangan cerita pengalaman spektakuler Anda. Yuk, segera tentukan tempat liburan anda!

Dikutip Oleh : BERITAOKE.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments