Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBERITA DUNIAPesona Atlet Mobil Balap Amerika Serikat!

Pesona Atlet Mobil Balap Amerika Serikat!

Pesona Atlet Mobil Balap Amerika Serikat!

Dunia balap identik dengan kaum Adam, tetapi ada juga perempuan yang bisa berjaya di atas sirkuit. Danica Patrick adalah nama yang tepat untuk dikulik, jika berbicara mengenai kekuatan perempuan di dunia balap.

BACA JUGA : Converse Perkenalkan Komunitas AllStar 2023

Perempuan yang memiliki nama lengkap Danica Sue Patrick ini, lahir pada 25 Maret 1982, di Beloit, Wisconsin, Amerika Serikat (AS). Sejak kecil, Danica sudah menunjukkan ketertarikan terhadap dunia balap, terutama roda empat. Saat berumur 10 tahun, Danica memulai karier balapnya dengan go-kart.

Danica patrick mnearik perhatian penonton

Danica patrick mnearik perhatian penonton

Pesona Atlet Mobil Balap Amerika Serikat!

Pada 2005, Danica akhirnya berlaga di IndyCar. Perjalanan Danica di IndyCar tidaklah mudah. Dia bahkan pernah mengalami kecelakaan parah, tetapi tidak menyerah. Usaha keras Danica baru berbuah hasil pada 2008, saat memenangkan IndyCar 300 Twin Ring Motegi, Jepang. Danica pun jadi satu-satunya perempuan yang pernah memenangkan balapan IndyCar.

Pada 2012, Danica mencoba untuk terjun ke NASCAR sambil tetap membalap di IndyCar. Danica pindah sepenuhnya ke NASCAR pada 2012. Penampilan Danica di NASCAR tidak buruk, tetapi banyak hal yang harus dipelajarinya lebih dulu. Pada 2013, Danica baru mampu meraih kemenangan di NASCAR. Dia pun jadi pembalap wanita pertama yang memenangi Nascar Sprint Cup Series Pole.

BACA JUGA : Tips Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan dan Efektif

Danica menutup karier balapnya yang penuh prestasi pada 2018, tetapi ia gagal melakukannya dengan manis. Ketika balapan di Sirkuit Indianapolis, Danica mengalami kecelakaan di putaran ke-68 sehingga gagal finis. Balapan terakhir Danica tidak berakhir dengan kemenangan, tetapi itu tidak menghapus fakta bahwa Danica adalah ratu balap AS.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments