Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaUncategorizedProfil Dana Rettke Atlet voli Amerika!

Profil Dana Rettke Atlet voli Amerika!

Profil Dana Rettke Atlet voli Amerika!

Dana Rettke merupakan salah satu salah satu middle blocker andalan tim nasional voli putri Amerika Serikat di VNL 2023. Pemain dengan nomor punggung 16 tersebut lahir di Riverside Illinois, Amerika Serikat, pada 21 Januari 1999. Berikut ini ulasan lengkap profilnya.

Sejak 2018, Dana Rettke sudah menjadi bagian timnas Amerika Serikat. Ia bahkan turut menjadi bagian dari tim yang meraih juara VNL 2019. Sebagai salah satu pemain termuda saat itu (20 tahun) Rettke tampil apik dengan total attempts 82. Ia masuk dalam daftar 70 besar blockers terbaik dengan raihan 15 stuff blocks.

Sejak saat itu, pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut kerap memperkuat tim voli putri Amerika Serikat di berbagai kejuaraan. Pada VNL 2023 Dana Rettke, kembali menjadi andalan tim voli putri Amerika Serikat di posisi middle blocker bersama dengan Brianne Butler.

Tentunya banyak sekali para penggemar voli yang langsung patah hati ketika mengetahui Rettke telah memutuskan untuk melepaskan masa lajangnya tersebut.

Olahraga ini tidak hanya membutuhkan keahlian dan kekuatan fisik, tetapi juga membutuhkan keindahan dan kecantikan dari para pemainnya.

BACA JUGA : Converse Perkenalkan Komunitas AllStar 2023

Namun, nyatanya ada sebuah fenomena baru yang merubah perspektif di atas tadi, ada juga seorang pemain meskipun ia tak menjadi juara ia berhasil merebut banyak perhatian masyarakat.

Profil Dana Rettke Atlet voli Amerika!

Aksi buket gulubay menarik perhatian penonton

Lahir di Riverside, Dana Rettke pada awalnya lebih menyukai bola basket di sekolah. Dia mulai bermain voli saat menginjak kelas 9 di Riverside Brookfield High School. Sejak itulah dia mulai fokus menggeluti olahraga voli.

Mempelajari beberapa teknik ini meningkatkan fondasi sebagai atlet voli terbaik. Sama seperti olahraga lainnya, teknik permainan bola voli sangat beragam. Dengan disiplin dan dedikasi, teknik ini dapat dilatih.

Semenjak terjun ke dunia voli dan tampil bersama Timnas voli Amerika Serikat di Kejuaraan Voli Putri Junior Asia pada 2014 silam, nama Dana Rettke langsung melambung tinggi.

Olahraga ini tidak hanya membutuhkan keahlian dan kekuatan fisik, tetapi juga membutuhkan keindahan dan kecantikan dari para pemainnya.

Kecantikan dan tubuhnya yang sangat tinggi serta langsing itu membuat Dana Rettke langsung mendapat banyak penggemar, terutama dari kaum Adam.

BACA JUGA : Tips Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan dan Efektif

Sementara itu, di level Timnas, prestasi terbaiknya adalah mengantar Amerika Serikat menjadi juara VNL 2019. Selain itu, dia juga ambil bagian di kualifikasi Olimpiade 2022, meskipun tidak masuk skuad final.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments