Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaUncategorizedRahasia Dibalik Lagu LSD The Beatles

Rahasia Dibalik Lagu LSD The Beatles

Rahasia Dibalik Lagu LSD The Beatles

BeritaSenator.  Lagu Lucy in the Sky With Diamonds merupakan salah satu lagu yang di populerkan oleh The BeatlesLagu ciptaan John Lennon ini banyak di interprestasikan sebagai lagu narkoba. Lucy in the Skey With Diamond sering di singkat dengan LSD. Tahun 1970an narkoba jenis LSD sedang popular digunakan oleh anak-anak muda jaman itu. Ada yang mencocoklogi kalau lagu ini sebenarnya menceritakan LSD yang dipakai oleh anggota The Beatles.

Hal ini dibantah oleh John Lennon semasa hidupnya. Sekitar tahun 1975 John Lennon diwawancarai wartawan perihal lagu ini. Menurut John lagu ini diinspirasi dari Lucy O’Donnel setelah menikah menjadi Lucy Volden. Lucy merupakan teman sekolahnya Julian Lennon di Private Heath House School, Weybridge, Surrey. “Suatu hari Julian datang membawa gambar tentang temannya bernama Lucy sedang berada di langit bersma bintang-bintang,” cerita John Lennon. Julian menyebut gambar tersebut Lucy in the Sky with Diamonds.

John Lennon senang dengan gambar yang dibawa anaknya itu. Ia pun segera mengambil gitar dan membuat lagu untuk anaknya, Julian. Cerita John Lennon ini kemudian hari dibenarkan oleh Julian Lennon. Lucy O’Donnel adalah teman sekolahnya. Lucy telah meninggal dunia tahun 2009 karena sakit lupus.

BACA JUGA : BAN KAPTEN MAGUIRE DI COPOT !!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments