Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBERITA DUNIASejarah, Kesuksesan dan Gaya Musik COLDPLAY

Sejarah, Kesuksesan dan Gaya Musik COLDPLAY

Coldplay adalah sebuah grup musik rock asal Britania Raya yang dibentuk di London pada tahun 1996. Grup ini terdiri dari empat anggota utama: Chris Martin sebagai vokalis utama, pianis, dan gitaris; Jonny Buckland sebagai gitaris utama; Guy Berryman sebagai bassis; dan Will Champion sebagai drummer dan vokalis latar.

Sejarah, Kesuksesan dan Gaya Musik COLDPLAY

Coldplay meraih popularitas secara global dengan album debut mereka, “Parachutes” pada tahun 2000. Album ini menghasilkan singel hit seperti “Yellow” dan “Trouble”. Kesuksesan mereka berlanjut dengan album-album seperti “A Rush of Blood to the Head” (2002), yang mengandung singel-singel seperti “Clocks” dan “The Scientist”. Album “X&Y” (2005) dan “Viva la Vida or Death and All His Friends” (2008) juga sangat sukses secara komersial dan kritis.

BACA JUGA : Kanna Kamui Kawai Chan dari Anime Apa Sih?

Grup ini dikenal dengan gaya musik mereka yang meliputi elemen-elemen indie rock, britpop, dan pop rock. Lagu-lagu mereka sering kali memiliki melodi yang emosional dan lirik-lirik introspektif. Mereka juga sering menggunakan elemen elektronik dalam musik mereka.

Sejarah, Kesuksesan dan Gaya Musik COLDPLAY

Selama karier mereka, Coldplay telah merilis beberapa album studio yang sukses, termasuk “Mylo Xyloto” (2011), “Ghost Stories” (2014), “A Head Full of Dreams” (2015), dan “Everyday Life” (2019). Lagu-lagu terkenal mereka termasuk “Viva la Vida”, “Fix You”, “Paradise”, “Adventure of a Lifetime”, dan “Something Just Like This” (kolaborasi dengan The Chainsmokers).

Coldplay dikenal juga dengan konser-konser mereka yang spektakuler dan penuh energi. Mereka telah menjadi salah satu grup musik paling populer dan sukses di dunia, dengan penjualan album yang mencapai jutaan kopi dan banyak penghargaan yang mereka terima.

Pada tahun 2021, Coldplay merilis album terbaru mereka yang berjudul “Music of the Spheres” yang memuat singel-singel seperti “Higher Power” dan “Coloratura”. Album ini merupakan lanjutan dari eksplorasi mereka dalam suara elektronik dan eksperimental.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments