09 November 2018 | Dilihat: 36 Kali
Pixel 3 Diduga Memiliki Masalah Charging
noeh21

MOUNTAIN VIEW  - Google belum lama mengeluarkan Pixel 3 dan 3 XL. Namun, masalah sudah dilaporkan terjadi di salah satu model.

Pengguna Pixel 3 mengklaim, ponselnya mengalami overheat saat di-charge. Lalu, ponsel akhirnya shut down untuk mencegah kemungkinan terbakar.

Secara lebih jelas, laporan menyebutkan pemiliknya terus menggunakan Pixel 3 saat mengisi daya. Pola pemakaian semacam itu secara alami akan membuat perangkat stres dan meningkatan panas.

Selain menggunakan ponsel, tak ada pola lain yang terlihat dalam laporan. Beberapa hanya memutar musik dan menonton live stream.

Mengutip Slash Gears, Jumat (9/11/2018), beberapa pengguna melaporkan perilaku yang sama saat menggunakan charger berkabel. Tapi, ada beberapa yang menggunakan wireless charging, yang sering menghasilkan lebih banyak panas dibanding kabel.

Circuit charging ponsel biasanya mengambil langkah pencegahan agar situasi tidak menjadi berbahaya. Terkadang, circuits akan mencekik pengisian ke titik ponsel tidak lagi benar-benar perlu di-charge.

Kasus paling ekstrem ialah mematikan ponsel meskipun perangkat masih melanjutkan proses pengisian. Mengingat kebiasaan orang mengisi daya ponsel saat tidur, masalah ini bisa menjadi bahaya.