Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBERITA DUNIATiga Legenda Urban Paling Seram di Jepang!

Tiga Legenda Urban Paling Seram di Jepang!

Tiga Tiga Legenda Urban Paling Seram di Jepang!

Sebagai sesama negara Asia, legenda urban di Jepang tak kalah mengerikan dengan Indonesia. Salah satu yang paling terkenal adalah Sadako, hantu jahat dalam novel dan film Ring.

Sadako berwujud wanita berambut hitam panjang dengan gaun berwarna putih yang terinspirasi dari Okiku, legenda urban Jepang.

BACA JUGA : Converse Perkenalkan Komunitas AllStar 2023

Tentu saja itu bukan satu-satunya legenda urban seram dari negeri sakura. Berikut IDN Times rangkumkan khusus untukmu. Siap-siap merinding!

Tiga Legenda Urban Paling Seram di Jepang!

Stasiun Kisaragi

Alkisah, Hasumi sedang naik kereta larut malam di Prefektur Shizuoka. Kereta yang ia naiki selalu berhenti setiap 5 menit. Ia menyadari ada yang tidak beres karena keretanya tidak berhenti di stasiun mana pun selama 20 menit terakhir, dilansir The Smart Local.

Setelah menanti sejam, keretanya berhenti di Stasiun Kisaragi. Hasumi turun dan tidak menemukan seorang pun di sana. Tak mau berputus asa, ia menghubungi keluarganya untuk meminta bantuan. Tetapi, mereka juga tidak bisa menemukan lokasinya.

Mengingat baterai teleponnya hampir habis, Hasumi memutuskan untuk berjalan di sepanjang rel kereta menuju stasiun sebelumnya.

Boneka Okiku

Legenda urban selanjutnya berasal dari Hokkaido, yaitu mengenai boneka Okiku. Konon, boneka ini adalah hadiah dari saudara laki-lakinya dan merupakan favorit gadis itu, sehingga ia membawanya kemana-mana.

Boneka yang dinamai Okiku ini tetap disimpan keluarganya walau Kikuko sudah tiada. Kemudian, mereka menyadari ada yang aneh. Rambut boneka yang semula bob pendek mulai memanjang.

Mengutip The Smart Local, para ilmuwan yang telah menganalisis boneka memastikan bahwa rambut itu milik seorang anak manusia!

Terowongan Inunaki

Sebenarnya, keberadaan desa Inunaki masih menjadi misteri. Konon, letaknya di Prefektur Fukuoka Kyushu.

Terowongan ini tak kalah mengerikan dan konon terdapat tanda yang menyatakan “Konstitusi Jepang tidak berlaku di sini”.Terkadang, terdengar suara anjing menggonggong dan jeritan dari dalam terowongan!

Melansir GaijinPot, kisah menyeramkan itu kemungkinan terinspirasi dari pembunuhan brutal yang pernah terjadi di terowongan Inunaki. Mundur ke Desember 1988, sekelompok remaja menculik, merampok, dan menyiksa Umeyama Kouichi, pemuda berusia 20 tahun.

BACA JUGA : Tips Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan dan Efektif

Penduduk setempat bersaksi bahwa perangkat elektronik dan mobil mereka sering mogok di sekitar terowongan. Terowongan ini menjadi inspirasi film berjudul Howling Village yang dirilis pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Takashi Shimizu.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments