Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBERITA UNIKTrend Fashion Indonesia dari Masa ke Masa

Trend Fashion Indonesia dari Masa ke Masa

Fashion, tanpa kita sadari, telah menjadi bagian hidup sejak dulu kala. Pemilihan pakaian, aksesoris, dan lainnya membuat penampilan menjadi menarik. Kira-kira bagaimana ya fashion trend di Indonesia dari masa ke masa? Yuk, simak ulasannya.

Tahun 1920an hingga 1930an

Trend Fashion Indonesia dari Masa ke Masa

Pada tahun ini, Indonesia masih di bawah kekuasaan Belanda. Oleh sebab itu, terdapat beberapa perbedaan tata busana pada orang pribumi dan orang Belanda. Biasanya, orang pribumi menggunakan kebaya lengkap dengan kain dan selendang yang diselempang. Intinya, pada masa ini identik dengan kain-kain tradisional yang dijadikan pakaian sehari-hari oleh masyarakat Indonesia pada masa itu.

Tahun 1950

Trend Fashion Indonesia dari Masa ke Masa

Fashion trend Indonesia mulai bergerak sejak kemunculan desainer senior Peter Sie ke dunia fashion Indonesia. Pada tahun ini, fashion di Indonesia juga banyak terpengaruh oleh fashion dunia. Pada masa ini, gaya “new look” telah meresap ke mana-mana termasuk di Indonesia. Desainnya yang kebanyakan bergaris A-Line, membuat tampilan menjadi lebih edgy.

Tahun 1980an

Trend Fashion Indonesia dari Masa ke Masa

Selanjutnya, pada tahun 1980an, Indonesia mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan. Selain karena semakin banyak desainer bermunculan, majalah serta perfilman di Indonesia juga sedang giat-giatnya. Pada masa ini, fashion di Indonesia mulai beragam. Mulai dari dress, kemeja, bahkan baju yang lumayan sexy.

Tahun 1990an

Trend Fashion Indonesia dari Masa ke Masa

Masa ini merupakan masa yang paling berjaya di dunia fashion Indonesia. Sebab, berbagai bidang sedang berkembang pesat, terutama bidang seni, seperti majalah, perfilman, musik, dan sebagainya. Pada masa itu, denim dan kemeja kotak-kotak menjadi salah satu ikon-nya.

Tahun 2000an

Trend Fashion Indonesia dari Masa ke Masa

Berbagai tren berkembang pada saat ini. Banyak orang sudah mulai mengeksplorasi berbagai tren dan gaya. Pada awal tahun ini, masih terpengaruh tahun 1900an yaitu denim dan kemeja. Ditambah dengan gaya emo dan gothic yang serba hitam.

Tahun 2010an

Trend Fashion Indonesia dari Masa ke Masa

Tentu tidak perlu kita tanyakan lagi bagaiamana fashion trend pada masa ini. Berbagai inovasi banyak bermunculan. Begitu pula dengan berbagai brand, terutama local brand milik Indonesia. Fashion tidak lagi dipandang sebagai sesuatu yang tidak menjanjikan di masa sekarang, justru sebaliknya.
Untuk tren tahun selanjutnya silahkan kalian bayangkan sendiri sekalian bernostalgia mengingat kenangan di masa lalu, hihihih >,<
Bersama – BERITAOKE.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments